9 Tips Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Foto Pre Wedding

| 0 Komentar

Foto pre wedding belakangan ini adalah salah satu hal yang wajib untuk dilakukan oleh pasangan pengantin sebelum menginjak tahap selanjutnya yaitu ke pelaminan. Bisa dibilang foto pre wedding adalah satu langkah awal yang sangat penting untuk menentukan mood dari keseluruhan konsep pernikahanmu. Berikut team kepelaminan.com akan memberikan tips yang harus kamu lakukan sebelum melakukan foto pre wedding. Hal ini sangat patut kamu simak agar jutaan uang yang kamu habiskan untuk sesi foto pre wedding ini benar-benar worth it.

1. Hunting fotografer dan make up artis yang sesuai dengan selera mu jauh-jauh hari

Untuk mendapatkan hasil foto pre wedding yang bagus, hal essensial yang wajib kamu research jauh-jauh hari adalah fotografer dan make up artis. Setiap fotografer dan make up artis pasti memiliki ciri khas atau style dalam setiap karyanya. Jadi perlu untuk kamu tahu hasil foto dan make up masing-masing dari mereka agar kamu bisa membayangkan final look foto pre wedding yang sesuai dengan kamu nanti.

Setelah mendapatkan fotografer dan make up artis yang kamu rasa tepat, segera hubungi mereka jauh-jauh hari. Fotografer & make up artis yang bagus & famous biasanya memiliki schedule yang sangat padat bahkan sampai satu tahun ke depan. Oleh karena itu, wajib bagi kamu untuk menghubungi dan book mereka jauh-jauh hari sebelumnya. Jangan lupa cari fotografer & make up artis yang sesuai dengan budget mu ya!

2. Temui fotografer dan make up artis untuk membahas tentang gaya dan tema pribadi pilihan kamu

Fotografer pernikahan dan make-up artis adalah dua kekuatan kreatif yang akan kamu gabungkan karyanya untuk mendapatkan masterpiece foto pre wedding mu. Pastikan kamu sempat duduk bersama mereka untuk diskusi yang jelas dan kolektif mengenai arah pemotretanmu. Komunikasi adalah kunci bagi make-up artis kamu untuk menentukan jenis make-up dan tatanan rambut yang tepat yang sesuai untuk pemotretan pre wedding mu.

Fotografer pernikahan kamu akan memandumu untuk memastikan bahwa gaya pilihan pribadi kamu dan pasangan tercermin dalam foto. Diskusikan dan tentukan arah seni untuk pengambilan gambar berdasarkan anggaranmu, dan kamu bisa mulai mengumpulkan semua elemen penting seperti gaun, sepatu, bunga, properti, dan dekorasi.

3. Lakukan fitting gaun pengantinmu pas sedekat mungkin dengan tanggal pengambilan gambar pre wedding

Hal ini penting bagi kamu calon pengantin wanita untuk fitting gaun pengantin yang akan kamu gunakan sedekat mungkin dengan tanggal pengambilan gambar. Faktor stress dalam persiapan pernikahan sering kali mempengaruhi ukuran tubuh calon pengantin wanita. Oleh karena itu, kami sarankan untuk fitting gaun mendekati tanggal pengambilan gambar sehingga kemungkinan kendala gaun yang kelonggaran atau kekecilan pada saat pengambilan gambar foto pre weddingmu tidak akan terjadi. Kesempurnaan gaun yang melekat pada tubuh kalian calon pengantin perempuan, akan memastikan tampilan ramping menawan pada pemotretan terpenting dalam hidup kalian pasangan calon pengantin.

photo of fitting wedding dress from seamstresstoronto.ca

photo of fitting wedding dress from seamstresstoronto.ca

4. Temukan pose dan senyum terbaik, lalukan latihan di depan cermin jauh-jauh hari sebelum melakukan sesi foto

Kita semua pasti ingin melihat wajah, senyum, dan penampilan terbaik dalam foto pre wedding kita. Untuk menemukannya, kamu harus memulainya dengan latihan agak tidak terlihat kaku pada saat pemotretan berlangsung. Selain itu, diet sehat juga akan memastikan kamu terlihat berseri-seri di hari pemotretan. Mulai berolahraga secara konsisten dan makan sehat beberapa bulan sebelum tanggal pemotretan sangatlah penting. Kamu tentu tidak mau cepat lelah dan tidak fit pada saat pengambilan foto terpentingmu bukan?

5. Persiapkan diri kamu jauh-jauh hari sebelum tanggal pemotretan (Facial, Manikur, & Pedikur)

Mulai melakukan facial biasa beberapa bulan sebelumnya. Berhenti setidaknya satu minggu sebelumnya. Sering-seringlah masker di rumah beberapa hari sebelum syuting untuk menjaga kulit wajah kamu dalam kondisi bercahaya.

Kulit yang sempurna pasti merupakan aksesori yang paling penting bagi pengantin wanita. Facial membantu pengantin untuk menenangkan diri, bersantai dan menikmati proses persiapan pernikahan mereka. Melakukan masker di rumah adalah cara cepat dan nyaman untuk membuat kulit Anda terhidrasi dengan baik beberapa hari sebelumnya. Kondisi kulit yang baik juga membantu memastikan make up tetap baik. Jadi mulailah memanjakan kulit Anda dan jaga agar tetap dalam kondisi bercahaya.

Pastikan lakukan manikur dan pedikur sebelum tanggal pemotretan. Jangan sampai kuku kamu terlihat buruk saat terambil di gambar.

photo facial treatment by Dr. Bellinghams Cosmetic Laser Center

photo facial treatment by Dr. Bellinghams Cosmetic Laser Center

6. Jangan sekali-kali menyimpan buket Anda di kulkas rumah Anda. Simpan dalam wadah yang berisi air dan tempatkan di kamar ber-AC

Persiapkan buket bunga sehari sebelum proses pemotretan pre wedding kamu.  Untuk negara seperti Indonesia, suhu kamar normal kita sedikit terlalu panas, terlalu lembab, dan suhu kulkas rumah kita, terlalu dingin untuk bunga. Isi ember atau vas dengan air dan letakkan buket bunga kamu di dalamnya, dan simpan di kamar ber-AC dalam semalam. Ini akan membuat buket bunga tetap segar dan tetap terlihat bagus keesokan harinya.

7. Pada saat foto pre wedding, selain heels untuk pemotretan, jangan lupa bawa sandal atau flat shoes bagi kamu calon pengantin perempuan

Pemotretan pre wedding mu kemungkinan besar akan memakan waktu berjam-jam untuk menyelesaikannya. Selanjutnya, jika pemotretan dilakukan pada area outdoor terutama pada medan yang berat dan menantang seperti sawah atau hutan, kamu tentu tidak ingin sepatu heels cantikmu ternoda lumpur atau kotoran kan? Gantilah heels dengan sandal atau flat shoes saat kamu belum memulai sesi foto. Ini akan membantu menjaga kakimu tetap segar dan nyaman saat pemotretan yang dapat berlangsung seharian. Kenyamanan adalah kunci untuk tampil bagus dalam foto pernikahan.

8. Tidur lebih awal agar tidak terlihat lelah dan memiliki mata bengkak

Tidur sedini mungkin dan minum banyak air sebelum hari pemotretanmu. Minum air secukupnya akan membuat kamu terhindar dari dehidrasi dan terlihat segar. Tapi, kurangi minum beberapa jam menjelang tidur. Minum terlalu banyak air sebelum tidur akan membuatmu bangun di malam hari untuk ke toilet. Hal ini akan mengurangi jam istirahatmu. Kurangnya jam istirahat dan tidur dapat menyebabkan mata bengkak. Jangan membuat make up artis kamu kesusahan untuk menutupi mata bengkakmu dengan full concealer ya! Buatlah photoshop sebagai jalan keajaiban terakhir untuk membuat penampilanmu sempurna.

9. Percayalah pada fotografer dan make up artist pilihanmu

Harus tim kepelaminan.com tekankan betapa pentingnya hal ini. Percayalah bahwa team kreatif kamu adalah prosesional terlatih dan telah sering kali melakukan proses pemotretan pre wedding. Ikuti apa yang menjadi saran dan kata mereka, dan kamu pasti akan terlihat hebat dalam foto pre weddingmu.

Selamat mencoba semua tips dari kami!

Penulis: Prima Nita

Fashion Designer wannabe...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Layanan Kepelaminan

Selamat Menempuh Hidup Baru