Empat Jenis Trend Bulan Madu Baru di 2017! Kamu pilih yang mana? – (Part 1)

| 0 Komentar

Honeymoon atau bulan madu kemungkinan adalah hal yang paling dtunggu-tunggu oleh pasangan yang baru selesai menggelar pesta pernikahan. Liburan seperti apa yang kamu bayangkan untuk perjalanan bulan madumu? Pasti bayangan akan bersantai di tengah terik matahari di pinggir pantai yang indah atau menghabiskan waktu menukmati udara pegunungan yang segar. Jika hanya hal seperti itu, bukankah kamu sudah sering lakukan di tiap liburan sebelumnya? Cobalah sesuatu yang berbeda untuk bulan madumu agar menjadi perjalanan yang berkesan dan tidak akan terlupakan seumur hidupmu. Berikut adalah beberapa jenis trend perjalanan bulan madu yang sedang trend dan anti mainstream.

1.Intimate Boat Trip Honeymoons

Apa sih intimate boat trip honeymoon? Namanya juga boat, sudah pasti akan berhubungan dengan perahu, kapal, dan pelayaran.  Jika kata “pelayaran” kadang memberi mimpi buruk tentang kapal yang penuh dengan garis prasmanan panjang yang dipenuhi keluarga, buang jauh-jauh pikiran itu. No… No… tidak seperti itu. Kapal mewah yang lebih kecil (dengan kurang dari 100 atau bahkan 50 penumpang) adalah alternatif yang menyenangkan untuk bulan madu khas Intimate Boat Trip Honeymoon ini. Bayangkan private boat dengan kondisi menyenangkan dengan nuansa yang sama sekali berbeda dengan sebuah kapal dengan ratusan atau ribuan pelancong. Apalagi kapal juga berlayar melewati tempat-tempat yang indah. Penasaran kan rasanya? Patut untuk dicoba nih!

Tempat tujuan

Low Budget        : Sailing Komodo, Indonesia

Dari dalam negeri, sailing komodo akan mengajak kamu menikmati keindahan kepulauan eksotis di Taman Nasional Komodo,  snorkeling di Pink Beach dan island hoping. Berlayar dari Lombok hingga Labuan Bajo dan singgah di destinasi cantik di Sumbawa seperti Pulau Moyo, Danau Satonda, dan Pulau Kenawa. Kamu juga akan berlayar menggunakan kapal yang unik dan private. Bahkan kamu bisa menyewa satu kapal hanya untuk kalian berdua lhoo. It’s so worth it!

foto kapal sailing komodo via lombokkomodosailing.com

Middle Budget  : Halong Bay Cruise, Vietnam

Di salah satu Negara yang masih di Asia Tenggara, Vietnam,Halong Bay Cruise menawarkan pengalaman berlayar menikmati keindahan salah satu situs warisan dunia Halong Bay. Selain itu, selama berlayar, kamu juga akan mampir ke beberapa objek wisata menarik di Halong Bay seperti Sung Sot Cave, Bo Nau Cave, dan Ti Top Island. Jangan takut akan harga yang mahal, mata uang Vietnam lebih rendah nilainya dengan Rupiah. Dengan research yang okay, kamu pasti bisa mendapatkan harga yang menyesuaikan budgetmu untuk berlayar di Halong Bay.

foto halong bay cruise via hoianfoodtour.com

High Budget       : Oberoi Zahra, Mesir

Oberoi Zahra adalah pelayaran mewah selama seminggu di Sungai Nil. Dengan Egyptologists di boat untuk menjelaskan sejarah negara Mesir, dengan fasilitas hotel bintang lima di kapal. Atau berlayar di Mediterania atau Karibia dengan kapal-kapal kecil di armada dari Seabourn, sebuah perusahaan pelayaran mengetahui pilihan makanan gourmetnya (menu khas mencakup hidangan kelas atas seperti Dover sole disajikan dengan krim krem ​​hijau hangat). Hmmm… Patut dicoba bukan?

foto oberoi zahra cruise via oberoihotels.com

2. Romantic Road Trip Honeymoons

Siapa bilang perjalanan darat tidak dapat menjadi suatu hal yang romantis? Ada yang punya hobi touring dengan mobil atau motor? Mungkin bulan madu dengan perjalanan darat yang menarik seperti ini juga dicoba lho! Perjalanan melintasi jalan baru lintas Negara melalui jalur darat pasti akan seru. Selain itu, perjalanan semacam ini akan dapat menguji seberapa besar kekompakanmu dengan pasangan. Tapi harus siap waktu yang panjang ya untuk perjalanan bulan madu semacam ini ya. Tertarik? Pasti akan banyak cerita di bulan madumu dan yang pasti full of adventure!

Tempat tujuan

Low Budget        : Nusa Tenggara, Indonesia – Timor Leste

Berbicara mengenai perjalanan darat antar negara di Indonesia pasti akan sangat susah di dapat. Indonesia sendiri hanya memiliki beberapa negara yang berbatasan darat seperti Malaysia, Papua Nugini, dan yang paling baru adalah Timor Leste. Dari tiga opsi tersebut, yang paling menarik untuk dikunjungi menggunakan jalur darat adalah Timor Leste. Mengapa memilih Timor Leste, pertama karena jalur darat yang ditempuh menuju sana merupakan jalur yang indah dengan aspal yang sudah halus dan layak untuk dilalui. Apalagi keindangan Nusa Tenggara sudah tidak bisa diragukan lagi. Kamu bisa memulai start dari Bali atau Lombok menggunakan motor atau mobil lalu memulai perjalanan panjang melalui darat dan melalui beberapa selat yang indah. Jangan lupa foto diperbatasan darat anatara Indonesia & Timor Leste yaa… Mengenai visa, jangan khawatir. Visa dapat diurus sebelum kamu masuk ke Timor Leste secara langsung. gampang kok. Wanna try? 

foto perbatasan Indonesia – Timor Leste via indonesiasatumenit.com

Middle Budget  : Malaysia – Thailand

Kalau buat kamu perjalanan di negeri sendiri masih kurang menantang, kamu bisa mencoba open road di Asia Tenggara contohnya rute Singapore – Malaysia – Thailand. Banyak kok pecinta motor terutama moge (motor gede) yang sudah melakukan perjalanan ini. Selain bisa melihat lebih dekat kehidupan orang-orang di setiap negara yang kamu kunjungi, pengalaman riding ke 3 negara ini juga pasti akan meninggalkan berbagai pengalaman seru. Jalur darat yang harus kalian lewati juga sudah sangat layak dan lebar lho! Penasaran? Atur schedule dulu ya….

foto peta road trip Singapore – Thailand via vaunephan.blogspot.co.id

High budget       : Big Sur California, USA

Berkendara melintasi Big Sur di garis pantai California, mengunjungi kota bersejarah Carmel dan menikmati pemandangan yang indah (bayangkan: tebing yang menjulang tinggi dan ombak yang berdebur) dari Pantai Pasifik sepanjang jalan raya. Banyak keajaiban alam di Big Sur termasuk jalur terpencil melalui dinding batu pasir merah yang tingginya ribuan kaki di Taman Nasional Zion. Apabila memulai perjalanan dari  Pantai Timur, mulailah dari Boston di mana Anda bisa menikmati permainan bola di Fenway Park yang bersejarah dan menjelajahi bar terkenal bernama Beantown, lalu berkendara ke utara ke Portland, Maine, dan beristirahat di sekitar galeri dan butik di kota seni ini. Dari sana, kamu bisa pergi ke Bar Harbor, Maine, berkunjung ke Acadia National Park, dan pergi menonton ikan paus. Hmmm… beautiful!

big sur California, US via carhoots.com

 

Penulis: Prima Nita

Fashion Designer wannabe...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Layanan Kepelaminan

Selamat Menempuh Hidup Baru